5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut buncit adalah masalah besar yang dimiliki karena sanggup menimbulkan malu dan membuat tidak merasa nyaman ketika hendak pergi dengan memilih pakaian yang sedikit sexy. Selain dikatakan mengganggu penampilanmu, cara mengecilakan perut buncit juga memang sangan menyusahkan dan membutuhkan pengorbanan yang sangat ekstra. Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab perut buncit dalam kegiatan sehari – hari kamu.

Perut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Yang pertama bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari. Bag kamu yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali katifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit. Berikut beberapa olahraga untuk mengurangi perut buncit kamu :

1. Berjalan atau berlari

Dengan membiasakan diri dengan berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting adalah kamu bergerak meskipun yang kamu gerakkan adalah kaki kamu dan bukan perut kamu, namun setidaknya kamu sudah mau untuk bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada didalam tubuh kamu akan terbakar. Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh kamu semakin ramping. Belum lagi olahraga ini adalah jenis olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan.

2. Sit up

Sit up akan membantu kamu untuk mengecilkan perut buncit kamu, jika kamu merasa tidak mempu melakukan sendirian maka kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki kamu selama kamu berusaha menarik tubuh kedepan. Sit up akan membuat otot pada perut kamu semakin kencang dan mengurangi perut buncit kamu sedikit demi sedikit.

3. Bersepeda

Siapa bilang untuk mengecilkan perut diperlukan olahraga yang berat-berat? Buktinya kamu masih bisa mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan. Yap apalagi kalau bukan bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu kamu ketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, kamu sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. So, mulailah biasakan bersepeda dari sekarang!

4. Sikap Lilin

Sikap lilin merupakan gerakan olahraga yang dipercaya dapat mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin dan teratur. Bagaimana cara melakukan gerakan olah raga ini? Pertama, baringkan tubuh kamu di lantai, kemudian angkat kaki kamu ke atas, hingga bagian perut kamu terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan, dan tahan beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya.

5. Ball Crunch

Mungkin kamu pun sudah tidak asing lagi dengan gerakan olahraga ini. Ball Crunch yaitu olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola besar. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan shit up diatas bola besar tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s