Ini Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tidak Menggunakan Pakaian Dalam Saat Tidur

Mungkin kamu sering mendengar imbauan untuk tidak menggunakan pakaian dalam saat tidur. Imbauan ini bukanlah tanpa alasan karena ditinjau dari segi kesehatan ternyata banyak manfaatnya.

Nancy Herta, seorang dokter kandungan dari Michigan State University mengungkapkan bahwa penggunaan pakaian dalam, terutama celana dalam berpengaruh terhadap masalah kesehatan vagina. “Biarkan area tersebut bernapas untuk membuatnya kering dan bersih,” ujarnya.

Bagian kemaluan ini hampir sepanjang hari terasa lembab karena tertutupi oleh celana dalam dan juga pakaian luar sehingga kemungkinan banyaknya jamur pada area tersebut tidak bisa dihindari. Untuk itu, sangat disarankan untuk tidak memakai celana dalam saat kamu tidur untuk membiarkan bagian sensitifmu kering sejenak.

Pakailah celana panjang berbahan katun untuk menutupi area kewanitaanmu saat kamu tidur. Namun, jika kamu tidak terbiasa, kamu bisa tetap memakai celana dalam dengan ketentuan bahan yang kamu pakai haruslah yang bersifat longgar, menyerap keringat, dan bisa membuat area sensitifmu bernapas dengan baik. Hindari celana dalam berbahan silk atau lace karna kedua bahan tersebut cenderung panas dan mengiritasi area kemaluan.

Selain celana dalam, kamu juga perlu melepas bra ketika kamu hendak tidur. Alasannya juga hampir sama dengan celana dalam, yaitu untuk membiarkan payudaramu bernapas setelah seharian tertahan. Meskipun penggunaan bra saat tidur tidak berpengaruh terhadap kanker payudara, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk tidak tertidur dengan memakai bra. Faktor kenyamanan sangat penting ketika tubuhmu hendak meregenerasi sel saat tertidur, sebab penggunaan bra hanya akan membuat tidurmu tidak nyaman.

Silahkan di Like Share and Comment Semoga bermanfaat 🙂